Jumat, 05 Juni 2009

Ajari Aku Bicara


Duh malunya aku, ketika teman-temanku ngajak ngobrol pake bahasa inggris, aku salut sama mereka, teman sekelasku dulu udah ada yang jadi asisten dosen, meski tak banyak hanya sekitar 4 orang dari teman-temanku di smk dulu. Betapa malunya aku,,suatu ketika mereka mengajakku bicara dengan bahasa inggris..aduh,,,araringgis aku untuk mengatakannya, aku gak pd bangets ngomong inggris, jujur gak berani,,semua vocabku hilang, dan lidahku mendadak kaku...

Dulu ketika aku belajar bahasa inggris, seorang guruku mengajariku harus bicara secara fasih githu sehingga aku jadi kagok untuk bicara bahasa inggris,, untuk kata accounting aja aku mengulang beberapa kali, hingga sampai saat ini aku masih ragu untuk bicara dalam bahasa inggris, disamping itu aku sudah kental bangets dengan logat sundaku,,ya,,sundaniz bangets pokoknya,,hehe,,

Tapi alhamdulillah di sekolah tempatku bekerja, ada kursus bahasa inggris, gurunya fun lagi,, mau tidak mau harus ngomong,,heh,,,aku berusaha menggubris rasa takutku dan berusaha ku coba untuk bicara meski entah itu benar atau tidak, yang jelas aku sudah bersyukur ketika aku bisa bicarapun,,,Alloh memang lebih tau mana yang kita butuhkan bukan mana yang kita inginkan,,ya,,tempatku sekarang bukan hanya menjadi sebuah maisyah tapi menjadi sebuah dirasah,,apalagi dirasah islamiyyah,,ya..sungguh luar biasa,,Subhanallah ! Nach ini lah yang sedang terjadi padaku saat ini, aku ingin bicara yang baik dan benar.. Ya Alloh yang maha Kallam..,,,


Ajari Aku Bicara,,

Dalam diamku..
Ajari aku bicara,
Dalam kekakuanku,
Tuntunku tuk bisa berkata-kata,,,

Sulit untuk diutarakan,
Perlu setumpuk keberanian,,
Tak mudah untuk diungkapkan,
Perlu segudang energi kegigihan..

Namun,,selalu ada tersirat cara..
Untukku tuk bisa bicara,,sebaik-baiknya bicara,
Karna jelas tak sama,
Antara diam dan berkata-kata..

Yang Maha berkata dan Bicara,
Ajari aku bicara,,,
Tuntun lidahku berkata sebaik-baiknya kata,
Hingga yang ada, hanyalah sebuah pesona jiwa...

Amin....

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Salam kenal teh...

Puisinya indah...

Neni Nuraeni Hadian mengatakan...

Waa'laikum salam ya ukhti,,

salam kenal juga ya, syukran dah mampir..

ana lagi belajar ngeblog nich,,selamat buat anti, coz anti komentator pertama!!tapi sayang gak dapat doorprize hehe..
coz belum banyak yang tau tentang blog ana tuch,,

haturnuhun ya!! :)

dianz mengatakan...

caranya supaya bisa ngomong bhs.inggris ya ngomong lah! biar little2 you can jg gpp :D i am with you...

Eneng Nurhidayah mengatakan...

teh nays suka merendah.... Buktinya sy mengenal blognya,,, Pisss ;)

Neni Nuraeni Hadian mengatakan...

wahh,,,
tanpa disadari ada guru inggris and guru blog mampir,,duh,,makasih banyak atuh, haturnuhun pisan,,
Love u :)

my xpdc is ours mengatakan...

aku guru tapi bukan yang kau cari

mata hatimu memandangiku
ku kaulihat lbih dalam dari hatimu
bola matamu levbih tajam dari keikhlasan niatmu
tapi.......jeruji jiwamu terbelenggu oleh keterasinganku. aku adalah ilmu .aku adalah keterpurukan .aku adalah kesemrawutan.BILA ENGKAU BELUM MENGENALI AKU.

peasnku...............bacalah karyaku
DARI KAMI YANG DITINGGALKAN........insya ALLAH 201,
Jay A Halik Nurain

tehnays.blogspot.com mengatakan...

subhanalloh...
terimakasih ya...