Senin, 13 Februari 2012

Pernak Pernik di 2011

tahun 2011, memang penuh pernak pernik...

2011... Kemana aja ????? duh..saya juga cukup bingung menjawabnya, sebenarnya bukan tidak mau buat corat-coret di blog kesayangan saya ini, cuma banyak sekali hal yang menghalangi hingga saya tidak sempat ngblog kurang lebih satu tahun ini...

nach lalu, ada apa di tahun 2011?
ada 2 hal yang membuat saya fokus ditahun ini, pertama saya pindahan kantor,,hampir 3 kali pindahan kantor, gonta-ganti kantor, mindahin berkas-berkas, seabreg arsip dan kawan-kawannya,he... bahkan hampir kesusahan buat ngenet,he..kayak dipedalaman aja ya,hehe....
yang kedua,alhamdulillahirobbil a'lamin... akhir bulan oktober 2010, saya diberi amanah baru,, yap! jadi ibu... awalnya ketika saya pindahan kantor, rekan saya seperjuangan dikantor baru, ternyata hamil muda juga,,,temen saya mual-mual, muntah, pusingggggg, dan rieut aja. Eh saya juga sama. Saya pikir jangan-jangan hamil. Tapi, kata temen saya kayaknya stres aja kali, pindahan kantor terus... oh,iya kali ya...

awal kehamilanku...
engga tau kenapa, bawaannya pusingggggggg banget, sebelumnya belum pernah ngerasain sepusing ini, eit,,ternyata alhamdulillah, setelah testpack, saya positif..sayapun langsung shalat dhuha 4 rakaat saat itu, air mata saya menetes, hampir tidak percaya,, ya alloh benarkah,,aku hamil... mesjid adh dhuha menjadi saksinya... lalu dering sms dari sang suamipun berantrian di hp kecilku, sms-sms penasaran, bahagia, haru, campur aduk semuanya,,

menjadi ibu, hal yang saya nantikan, suami, mamah, bapak, semua nampak bahagia dengan anugerah mulia ini. diawal kehamilan pertama ini, trimester pertama ini banyak sekali hal yang cukup unik,enak,sekaligus agak enek juga,he... saya merasa pusingggg aja, pusingnya 8 keliling kali,he.. mual aja..pengennya yang seger-seger... muntah!! nah yang satu ini kadang bikin leuleus juga, semua yang dimakan keluar lagi... kadang suka khawatir,, si kecil di perut makannya gimana,he.. tapi jangan khawatir ya sahabat,, dede bayi insyaallah aman selama ada diperut kita, insyaallah nutrisi makannya juga terjaga..

nach, ada sedikit tips buat sahabat semua yang sekarang lagi merasakan hamil muda : cukupi kebutuhan calon ibu dengan si kecil dengan banyak minum dan makan yang sehat,baik,bergizi, dan terjaga kehalalannya, banyak makan buah dan sayur, juga daging, ditambah minum air putih dan susu... susu murni lebih baik, minum vitamin bila perlu dan jangan lupa olahraga ringan pula, biar kondisinya terjaga..kalau pengen yang pedes-pedes, saya sarankan jangan yang terlalu pedes..ntr kalau menwa jadi nambah lemes,, oh iya yang gak kalah penting adalah buat kehamilan ini se enjoy mungkin, insyaallah menyenangkan! Bayangkan bahwa anda akan menjadi ibu, yang melahirkan seorang pejuang kebaikan..uh.. mantap dech! Menjadi ibu adalah sebuah karunia besar, yang jangan disia-siakan, karna Rosulullah SAW pun menghormati kedudukan ibu sampai 3x, bahkan dalam sabdanya pun, Surga itu dibawah telapak kaki ibu,,,

^-^ ok dech, selamat menjadi ibu, bunda dambaan putra-putri nya...

Tidak ada komentar: