Kamis, 13 Agustus 2009

FOOD,,,

Rujak Beubeuk (dibaca beubeuk, bukan bebek, sunda)


Disuatu hari, tepatnya hari Rabu,lupa tanggal berapa,,aku pergi ke BSM Subang, di perjalanan ada mang penjual rujak beubeuk, wahh,,,itukan makanan unik,langka dan enak pula, hingga akhirnya aku tertoga untuk membeli rujak itu,,wah,,Subang yang panas rasanya enak jika ditemani rujak itu, tapi niat itu aku urungkan, karna aku harus buru-buru untuk pergi ke BSM, pikirku gini; ah,,entar aja pulang dari BSM aku beli rujaknya. Hingga selesailah urusanku di BSM aku langsung setengah berlari ke pujasera (sebuah pasar di Subang),,

Tiba disana, langsung kuhampiri tempat si mang rujak itu mangkal. Eh gak ada, aku langsung tanya mang beca, “mang,tukang rujaknya kemana ya?” “dah pergi neng”, jawabnya. Rasanya DER ,,aku bingung nyari kemana,,udah gitu aku terus cari aja coz rujak itu memang sulit ditemukan, jika pun aku harus buat sendiri, banyak bahan-bahan yang harus dikumpulkan, ditambah dengan honje yang menjadi ciri khasnya yang sudah tak ada lagi di rumahku,,,duhh..sedihnya,,,

Singkat cerita,
Tibalah tanggal 12 Mei, tepatnya 2 hari setelah miladku, aku menemukan rujak itu, langsung aja aku beli disana, dan bilang gini “mang dulu dicari cari mang, tapi gak ada,,padahal saya pengen banget mang”,,si mang tersenyum dan bilang gini: “nuju ngidam neng?punten nya neng” (lagi ngidam ya, maaf ya neng!) “Gubrakkk!!!” (just dalam hati), aku tegesin aja sama si mang, “jangan kan ngidam mang, nikah aja belum” hehe…”bukan ngidam mang tapi doyan”hehe… si mang ketawa dan bilang gini: “ya udah neng, sebagai bonus dari mang karna dah nyari-nyari, ku mang didoakeunnya, moga-moga cepet nikah, dan kalau ngidam rujak beubeuk, cari mang aja, mang mangkal di pujasera ampe jam setengah satuan”he..he,,, sebari pengen ketawa aku bilang gini: “amin,,amin,.makasih ya mang”… dan obrolan itu berlalu dengan sekantong rujak beubeuk di tasku,,,

Pesanku; Jangan sesekali meremehkan orang yang mendoakan kita, siapapun itu, karna bisa jadi semakin banyak nya orang yang mendoakan kita semakin cepat pula Alloh SWT mengabulkan doa tersebut,, dan bisa jadi orang yang kita anggap biasa-biasa saja padahal sungguh luar biasa dihadapan Alloh SWT...

Tidak ada komentar: