Kamis, 27 Agustus 2009

Sanlat 1430 H



Masih terngiang, sebuah nasyid shouhar.. "bangkitlah negeriku,,harapan itu masih ada..berjuanglah bangsaku..jalan itu masih terbentang..", mungkin seperti itulah kira-kira ketika ku lihat wajah-wajah baru di dunia ini, yang masih polos, bersih, dan belum ada noda-noda yang membandel,he.. Dalam benak mereka, masih tersimpan sejuta harapan,angan,dan cita-cita,, Subhanalloh, begitu antusias mereka, ketika ingin mengetahui sebuah ilmu, hingga mereka selalu bersemangat menatap ke arah masa depan, dengan harapan ingin menjadi seorang insan/hamba Alloh yang jauh lebih baik..

inilah bagian dari wajah mereka...



Mereka sangat bersemangat sekali, ketika sedikit ku ulas materi shiroh nabawiyyah yang saat itu menceritakan Rosulullah yang lahir dalam keadaan yatim, tapi hal itu tidak membuatnya patah semangat namun malah sebaliknya Rosulullah menjadi sosok yang mandiri lagi terpercaya, sebagaimana gelar beliau "Al Amin" (yang dapat di percaya)..memang sungguh luar biasa..

Namun,,, ditengah-tengah cerita, ada seorang anak yang bertanya padaku, dia berkat; "teh..kita bisa gak ditolong Alloh, dengan burung ababil..?..." "belum pertanyaan itu kujawab, seorang anak langsung menyambung.."bu burung ababil sekarang ada dimana"?...

Gubrakkkk....aku terdiam sesaat, ada merunduk dan ingin tersenyum...



"bismillah.. aku tak banyak berkata-kata saat itu, khawatir salah berucap, namun ku katakan pada mereka, Bahwa Alloh tidak akan memberikan ujian kepada makhluk/hamba-hambaNya diluar kesanggupan/kemampuannya.. yakinlah bahwa semua begitu mudah bagi Alloh,, Alloh akan senantiasa menolong,membantu hamba-hamba Nya, dengan cara apapun,, Insyaalloh.. ya.,begitu lah kira-kira"
singkat jawabku,,

Aku belum menjawab, pertanyaan burung ababil ada dimana, karna waktu yang sudah habis,, aku bilang sama mereka, insyaalloh minggu depan ya.. (hehe..tetehnya nanya-nanya n cari informasi dulu..hehe..)

Tidak ada komentar: