Jumat, 11 Desember 2009

Kewajiban Kita pada Cinta ke2 (Rosulullah)

ditengah-tengah hati yang tidak pararuguh, perasaan gak enak aja, maklum tanggal-tanggal ini tanggal dimana sms dikirim, tapi ya sudah lah,, saya tak mau ambil pusing, sudah banyak hal membuat saya pusing, jadi masalah hati mah tidak usah diambil pusing, dari pada pusing-pusing mendingan menulis aja, memang benar ternyata menulis itu bisa meringankan beban fikiran ya,,sedikitnya bisa mengurangi rasa setres,he,, (meski memang benar kata pak haji Rhoma, stres obatnya iman dan taqwa...)he,,

kemarin saya membaca sebuah buku, yang mungkin tidak asing lagi bagi sahabat semua, yakni buku yang ditulis oleh seorang ustad kita, Abdullah Gymnastiar yang kerap akrab disapa Aa Gym, Copy Paste Rosulullah itulah judulnya..

sebelum memori saya lupa, saya coba tuliskan di blog ini, siapa tau suatu saat saya bisa mengingatnya kembali disaat saya lupa dan disaat saya memerlukan materi ini, amin..banyak hal yang bisa kita dapatkan dari buku ini, seperti keutamaan Rosulullah, sifat Rosulullah, Keteladanan Rosulullah, Kewajiban Muslim terhadap Rosulullah, Seraut Wajah Rosulullah, Ibadahnya Rosulullah, Kehalusan budinya, Kehidupan sehari-harinya, Kepemimpinannya, dll. Namun yang paling saya ingat-ingat adalah kewajiban kita kepada Rosulullah, kadang mungkin diantara kita gak ngeh, musti n kudu ngapain ke Rosulullah teh..nach inilah yang akan coba saya tuliskan, Kewajiban kita kepada Rosullah SAW adalah sebagai berikut:

1.mengimaninya..
Kita wajib mengimaninya bahwa rosulullah itu (Muhammad bin Abdullah) adalah nabi dan rosul Alloh, utusan Alloh, seorang hamba yang menjadi Pilihan Alloh, dan satu-satunya teladan terbaik didunia ini. (seperti tertuang dalam QS.Al Ahzab : 21)

2.mencintainya..
Seperti dalam hadits dari Anas Bin Malik Ra, Rosullah SAW bersabda :" Tidaklah seorang beriman hingga ia menjadikan diriku sebagai yang paling ia cintai daripada orangtuanya, anaknya, dan seluruh manusia." (HR.Muttafaq a'laih). Rosulullah lah urutan kedua kita dalam hal mencintai, setelah kita mencintai Alloh,,

3.menghidupkan sunnahnya
Ya..banyak yang bisa kita lakukan, bahkan hal yang terkesan biasa aja padahal mah sunnahnya, seperti makan minum duduk, menggunakan tangan yang kanan, tersenyum dll. tapi satu hal yang harus kita ingat, bahwa dalam pengamalan sunnah itu, selain niat untuk menghidupkan sunnah juga harus dilandasi oleh ilmu dan niat yang ikhlas untuk mencari keridhaan Alloh SWT.
(bisa kita lihat QS.Yusuf : 108)

4.memperbanyak shalawat...
ini tertuang dalam QS.Al Ahzab : 35
saudariku..marilah kita bershalawat kepada Rosulullah tercinta, sesuai apa yang kita yakini, sebisa yang kita lakukan, sudah tidak saatnya lagi memper riweuh bagaimana kita bershalawat, kadang saya sedih (jadi curhat :)) ketika diantara kita rame dengan kata sayyidina tau tanpa/gak pakai sayyidina.. satu hal yang harus kita ingat bersama bahwa Rosul telah bersabda; "bahwa perbedaan diantara umatku adalah rahmat" bahkan dari perbedaan itu bisa melahirkan cinta dan kasih sayang..hemm,, (maksudnya?? tanpa maksud sich,he..), yang jelas bukan waktunya lagi kita memperhitungkan perbedaan-perbedaan ini, namun yang harus kita perhitungkan adalah sudah berapa kali kita bershalawat nabi dihari ini? setuju tidak?he..

ya,,,itulah kira-kira yang bisa saya tuangkan hari ini, seingatnya aja, apa yang masih ada dimemori saat ini, ditengah-tengah hati yang memang sedang kesel..tapi adzan asyar membuat saya luluh,,mengambil air wudhu,, dan keselpun jadi sebuah senyuman...

Tidak ada komentar: