Kamis, 12 Agustus 2010

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Pencipta Lirik dan Lagu : Sartono

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Lagu ini adalah salah satu lagu nasional plust lagu yang sangat special bagi saya pribadi, setelah mendengar lagu ini saya sungguh merinding,penuh haru, bahkan tak jarang keinginan saya menjadi guru kian menggebu-gebu, tak terbendung rasanya, jiwa semangat kian menjadi, bahkan seribu tanda tanya dalam hati saya, kapan mau jadi guru? meskipun sekarang sudah alhamdulillah ada amanah ngisi halaqah ataupun sanlat di desa,dll tapi sungguh menjadi guru sebenarnya bukan ingin saya jadikan sebagai hobbi saja tapi menjadi profesi, meski kadang ada beberapa yang menyanggah, "ngapain jadi guru?", apalagi dibandingkan dengan amanah yang sedang alloh titipkan pada saya sekarang ini, tentu orang kian banyak bertanya, kenapa bu mau jadi guru?, banyak alasan sebenarnya yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu. Tapi,alhamdulillah suami saya,ibu,orang tua juga beberapa keluarga selalu mensupport saya tentang amanah yang satu ini,mereka selalu memberikan dukungan dan doa juga mengingatkan saya ketika suatu saat ditakdirkan menjadi guru,maka harus begini begini dan begitu,hem.. semoga alloh karuniakan pahala kepada mereka semua. Saya ucapkan terimakasih kepada guru besar saya yang sudah memberi tau lagu ini, beliau adalah ibu saya tercinta dan juga sahabat saya di SD dulu, namanya Mugiantari yang membuat saya terngiang-ngiang akan lagu, juga terimakasih yang tak terhingga untuk pencipta lagu ini, bapak sartono, semoga alloh swt membalas semua jasanya dengan yang lebih sempurna.

Terimakasih yang tak terhingga untuk orangtua saya guru yang tak pernah lelah untuk saya, suami saya guru baru saya sekarang,hem.. juga untuk semua guru-guru dan ust usth saya, mulai dari saya TK,SD,SMP,SMK dan sekarang ini..dimanapun adanya sekarang semoga karunia alloh selalu terlimpahkan,amin... Dan sayapun ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sekarang ini berprofesi menjadi guru, semoga bisa menjaga amanah tersebut, semoga menjadi guru yang senantiasa digugu dan ditiru,,juga selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anaknya.. bersyukurlah karna terpilih menjalani amanah yang satu ini.. keep spirit !


(Pak Farhan dan Bu Mus Laskar Pelangi, yang menjadi salah satu sumber inspirasi saya)


(Nach..ini setahun lalu saat sanlat SMA, saya merindukan masa-masa itu)


Doanya dari semua ya,,agar suatu saat alloh takdirkan saya menjadi guru, ya..seperti bu muslimah gitu,hem..

Tidak ada komentar: