Kamis, 11 Februari 2010

Doa Lagi...

Sudahkah anda berdoa hari ini? ya,,menggantungkan semua kehendak kita pada pemilik dan penggenggam segalaNya,Alloh SWT..

Janji Alloh dalam Qs.Al Mukmin : 60, "Dan Tuhanmu berfirman, berdoalah kepada Ku niscaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina". Lalu bentuk-bentuk doa yang diterima Alloh SWT itu seperti apa, nach dalam buku yang belum saya kembalikan ke maktabah/perpustakaan, yang berjudul Rahasia Terkabulnya Doa, Karya Ust.Amir Muhammad Al Madari, berikutlah doa-doa yang senantiasa dikabulkan:

1. Doa seorang muslim kepada saudaranya yang jauh
abu darda ara, meriwayatkan bahwa rosulullah saw bersabda."tidaklah seorang muslim yang mendoakan saudaranya yang jauh kecuali Malaikat berkata, "untukmulah doa yang sama" (HR.Muslim).

2. Doa orang yang teraniaya
ketika Rosulullah saw mengutus Muadz ke Yaman beliau bersabda,"berhati-hatilah engkau dengan doa orang yang teraniaya karna antara doanya dan Alloh tidak ada penghalang", (Hr.Al Bukhari).

3. Doa orang tua kepada anaknya
4. Doa Musafir (Orang yang sedang dalam perjalanan)
abu hurairah ra meriwayatkan bahwa rosulullah saw bersabda, "ada tiga jenis doa yang pasti akan dikabulkan adalah, doa orang yang teraniaya, doa musafir dan doa orang tua kepada anaknya" Hr.At Tirmidzi

5. Doa orang yang berpuasa ketika berbuka, dan doa pemimpin yang adil serta doa orang yang teraniaya
abu hurairah ra meriwayatkan bahwa Rosulullah saw bersabda, 'ada tiga doa yang tidak akan ditolak, doa orang yang berpuasa hingga berbuka, doa pemimpin adil dan doa orang yang teraniaya, semua itu akan diangkat oleh Alloh keatas langit lalu membuka pintu langit dan alloh pun berfirman,"demi kemuliaanku aku akan tolong mereka dengan SEGERA" Hr.At tirmidzi

6. Doa Anak yang Shalih
riwayat abu huraihah ra, bahwa rosulullah Saw bersabda, "apabila manusia meninggal maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga, shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakan kedua orang tuanya." Hr.Muslim

7. Doa orang yang dalam kesulitan
Alloh SWT berfirman, "atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada Nya" (Qs. An Naml : 62)

8. Orang yang tidur dalam keadaan suci, bangun di keheningan malam dan berdoa kepada Alloh

9. Orang yang berdoa dengan Doa Nabi Yunus,("Laa ilaa ha illa anta subhanaka innii kuntu minad dzalimin..")

10.Doa orang yang bangun dari tidurnya
11.Doa anak yang berbuat baik kepada orang tuanya
12.Doa orang yang sedang melaksanakan umrah, haji dan berperang di jalan Alloh
13.Doa orang yang banyak mengingat Alloh
14.Doa orang yang Dicintai dan Diridhai Alloh

Tidak ada komentar: