Minggu, 31 Mei 2009

Awali Hari dengan sebuah Nasehat,,


Parongpong, 31 Mei 2009

Sungguh menyenangkan, ketika kita berada ditengah orang-orang yang menyayangi kita dan kita menyayanginya,, hilang semua rasa yang enek di hati ini. Ya..mungkin itulah salah satu nikmatnya ukhuwah islamiyyah, semoga saja ukhuwah ini terus terjalin hingga di taman-taman syurgaNya, amin. Kemarin adalah acara kebersamaan yang di lalui oleh semua personil sekolah, kita rihlah sejenak di villa nya Aagym, subhanalloh kesejukannya sungguh istimewa, begitupun dengan alamnya sungguh begitu mempesona, rasanya;;kuterpesona pada pandangan pertama..hehe...

Ditengah-tengah acara, ada games yang menarik dimana kita boleh dan bebas untuk memberikan kritik kepada siapapun, tentang apapun,,wah memang luar biasa, inilah ajang dimana kita bisa membaca sikap kita menurut penilai orang di sekeliling kita,,dan tau gak?? aku mendapatkan 3buah kertas cantik yang berisi tentang kritik untuk diriku, ups aku lebih senang jika mengatakan ini adalah nasehat, dan aku sangat senang bangets karna aku mendapatkan 3buah nasehat diawal bulan Juni 2009,,gini isinya:

1. Bunda Nay
Assalamu'alaikum bunda yang ramah,, Nyaman dan sejuknya hati setiap kali melihat wajah dan senyuman bunda, tapi sedikit sekali kesempatan utnuk berbincang-bincang.. Seolah bunda segan dan enggan (membatasi diri) dengan orang,, mungkin perasaan saja kali ya,, :)

2. Ukhti Nay,,,
Terus keep smile,,ya,, Lebih terbuka Donk!!

3. Nays Raihany
Komunikasi adalah awal dari segalanya, jadi intinya komunikasikan segala beban yang dirasa dihati kepada orang yang dipercaya jangan sampai merasa segala sesuatunya dikerjakan sendiri sementara orang di sekeliling kita tidak mengetahui beban yang ada di hati..

Wah..subhanalloh dari tiga komentar/nasehat diatas bisa kubaca kalau aku seperti sosok seorang yang tertutup, ya..jawabannya memang aku belum bisa begitu terbuka kepada seseorang yang belum lama ku kenal, dengan yang sudah lamapun aku belum bisa begitu terbuka, jujur selama ini orang yang paling dekat dengan ku adalah ibuku sendiri, kepadanya aku bercerita beberapa hal, kadang aku lebih senang menulis di deary ku untuk menumpahkan segala beban yang ada dihati ini, aku lebih sering menangis sampai larut malam, hingga esok pagi tampaklah mataku sedikit membengkak, tapi semua itu mampu mengurangi rasa beban berat yang ada dihati ini. Sesungguhnya, bukan berarti aku tidak mau terbuka untuk curhat, atau tidak punya rasa percaya kepada orang disekelilingku, namun masalahnya adalah aku tidak mau membuat mereka terbebani dengan masalah yang aku rasakan,,dan karna begitu banyak hal yang aku rasakan hingga aku pun bingung harus dari yang mana dulu aku harus bercerita,,yang jelas keinginan bercerita ke orang itu selalu ada,,mungkin aku belum menemukan waktunya kapan dan harus bagaimana aku memulainya,,dan apakah ada orang yang mau mendengarkan apa yang aku rasakan???? :)

ya,,alhamdulillah dari semua masukan tadi, aku jadi sadar untuk bisa berusaha memberikan yang terbaik, mungkin mulai saat ini akan ku mulai dengan berbagi rasa yang tersimpan dibalik angan ini,,ya mencoba untuk terbuka dech,,hehe..jadi pengen ketawa,,ternyata diriku selama ini seperti itu,,

Terimakasih ukhti atas semua kebaikan antuna,,slalu kutunggu semua torehan-torehan nasehat untukku, agar ku lebih baik dan memperbaiki semua yang kurang,,

2 komentar:

imam mengatakan...

Assalamu'alikum ...
salam kenal
suatu kebahagiaan ketika kita mendapatkan teman yang mampu selalu memberikan nasihat kebaikan pd kita. dan itu adl kekuatan ukhuwah. semangat!

tehnays.blogspot.com mengatakan...

Wassalamua'laikum..
syukran..
ternyata ada pa imam,,haturnuhun ya pa,dah mampir.. jangan lupa bonus rangkumannya..he..