Jumat, 08 Mei 2009

Ditolak ELF

bismillahirrahmanirrahim,,,

tau gak ??? rasanya campur-campur yang terjadi di petang itu, apalagi sudah menjelang malam,, adzan maghrib sudah berlalu 10 menit yang lalu,, sudah hampir 25 menit aku menunggu elf,, dia tak kunjung datang,, dulu aku pernah di maki seorang 'kendek' elf,, pas aku bilang "kiri mang,," tepatnya di ciater tercinta,,si mang dengan nada dongkol,,bilang gini : "yehh,,,si neng kirain ke bandung,,plust dengan raut wajah yang semakin tidak tampan" :).. dalam hati aku berkata, "ari mang saha nu rek ka bandung (siapa juga yang mau ke bandung), mang kan gak nanya aku mau kemana,,emang penting githu aku bilang mau kemana,,mang siapanya saya,, :)" ya tapi itu hanya dalam hati,,
lanjut ke episode semalam,,
ternyata pas dimenit ke 45 aku nemu elf,,tuhc,, wah..senengnya,, saat itu aku langsung stop tu elf,, kata si mangnya,, "neng,,kamana?" aku tidak mau berbohong,, ya aku jawab saja,, "ciater mang" eh,,dengan teganya si mang bilang,,"tarik pir,,lain.." (jalan pak supir,,bukan ke bandung),, saat itu perasaan hancur dan sakit hati sekali,,pasalnya dah pengen pulang,, baru kali ini aku di tolak elf,,,hari gini masih ada elf pilih-pilih penumpang,,duh,,sungguh ter,,la,,lu,, padahal kalau tau ke bandung itu lewat ciater,,,ya,, tapi itulah episoden yang harus aku lalui,,,

tau gak? disaat itu setan menyelinap dalam hatiku,, sempat terpikir ingin mendoakan buruk untuk si elf itu,, tapi alhamdulillahnya aku langsung istigfar,,aku masih ingat ketika kita mendoakan kebaikan bagi siapapun, maka malaikat di samping kita akan bilang,,kamu juga!..
aku ngeh,,coba ngedoain buruk juga di githuin kan,,,enek,,jadinya,,hi,,takut,,
aku semakin ingat dengan nasehat orang yang paling aku kagumi didunia ini,,ibu dan bapak ku tentunya,, bapak dulu pernah berkata : kalau ada yang baik maka kamu harus lebih baik padanya,,tapi kalau ada yang yang tidak baik kepadamu...ingatkan dia,,dengan cara yang kamu miliki,,tapi tentunya dengan cara yang baik,, tapi aku teringat pula dengan nasehat ibuku: nie,,kalau ada yang baik kamu harus membalas lebih kebaikan itu,,sebisa kamu,, dan kalau ada yang tidak baik,,jangan sesekali berniat untuk membalasnya,,biarkan alloh,,yang membalasnya,, cukup kamu mengatakan innalillahi,,,
terenyuh,,dengan pesan-pesan mereka, aku jadi tenang dan nampak tersenyum sendiri di tepi jalan, untung gak ada yang lihat,,he..he..
ter..nya..ta..
sangat sulit apa yang namanya menahan marah,,pastaslah Rosulullah SAW bersabda "Laa taghdob walakal Jannah" (kalau gak salah githu :) ) "Jangan Marah, maka bagimu SYURGA"
Wahhh,,subhanallah,,memang sulit geunig,, nahan marah teh,,ya Alloh bantulah hambaMu untuk senantiasa tidak mudah marah,,amin,,,
oh ya,,ada yang perlu dicatat,,tentunya kita pernah mendengar kata-kata dalam sebuah sinetron remaja misalnya: si laki-laki bilang gini,,kamu terlihat semakin cantik bila marah (ex.si perempuannya lagi marah) ternyata,,itu gombalisasi,,alias gombalisme,, yang jelas (coba ambil sebuah cermin :) ) ketika kita marah, wajah kita tidak semakin tampak mempesona,,malah sebaliknya,,ya gak? hehe.. coba aja,, ketika kita marah, ambil sebuah cermin dan lihat tampak seperti apa,,kayaknya tidak cantik wal tampan nya berkurang dech,,he..he..
yang jelas ada beberapa hal yang kita perhatikan ketika kita marah,, ntar kapan-kapan dientri lagi ya,,
doakan saja,,semoga aku gak ditolak elf lagi,,tentunya untuk yang kedua dan seterusnya,he,,
bersambung,,,

Tidak ada komentar: