Jumat, 29 Mei 2009

Badai Pasti Berlalu


Hari ini aku bingung menulis apa, ide-ide seolah enggan bermunculan, yang aku rasakan hanyalah ingin cepat rehat, pulang kerumah, bertemu ibu dan keponakan-keponakanku yang lucu,,yang kerap memanggilku dengan penuh manja. Entah kenapa hari ini aku ingat dengan sosok penyanyi legendaris, yang kini telah dipanggil Alloh SWT,seorang penyanyi yang punya jiwa seni yang tinggi "Chrisye". Dari pada bengong, yuks kita baca sekilas tentang Chrisye,,,

Chrisye, nama aslinya : Chrismansyah Rahadi, adalah seorang penyanyi Pop Indoneisa.
Karir musiknya sudah dirintis sejak tahun 60-an melalui berbagai lagu hits dan album yang telah dikeluarkan.

Bertambahnya umur tidak juga membuat penggemarnya berkurang, bahkan Chrisye mampu membuktikan bahwa ia merupakan salah satu artis paling populer di Indonesia dan mampu bertahan selama 4 dekade.
Sejumlah musisi hebat pernah diajaknya berkolaborasi, diantaranya Guruh Soekarno Putra, Eros Djarot, James F. Sundah dan masih ada banyak lagi.

Setelah sempat tenggelam tidak menelurkan album baru, bersama Erwin Gutawa, Chrisye coba mengangkat kembali popularitasnya kala mendaur ulang album Badai Pasti Berlalu. Sebuah album soundtrack film Badai Pasti Berlalu yang menjulangkan namanya hingga kini sebagai penyanyi legendaris Indonesia.
Kini setelah kurang lebih 25 tahun malang melintang di dunia musik, Chrisye yang telah perputra empat ini, tetap mempunyai vocal yang prima dan kehadirannya tetap dinantikan para penggemar setianya.
Chrisye mulai bermusik ketika bergabung sebagai bassist dengan band Gipsy, ia lalu menjulang lewat lagu "Lilin-lilin Kecil" di sekitar tahun 1977 setelah bersolo-karir sebagai penyanyi. Beberapa lagunya yang populer adalah "Badai Pasti Berlalu", "Aku Cinta Dia", "Hip Hip Hura", "Nona Lisa", dan "Pergilah Kasih".
Sejak Juli 2005, Chrisye harus dirawat di rumah sakit di Singapura karena mengidap kanker paru2. Awalnya dalam pemeriksaan di Jakarta, diperkirakan terkena infeksi paru-paru, namun ternyata pemeriksaan lebih lanjut di Singapura memberikan hasil bahwa penyakit yang dideritanya adalah kanker.
Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007 di Jakarta akibat sakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Nach,,berikut adalah salah satu lirik lagu, dari sekian banyak lirik lagu yang aku kagumi..

Badai Pasti Berlalu...

awan hitam di hati yg sedang gelisah
daun-daun berguguran
satu-satu jatuh ke pangkuan

ku tenggelam sudah
ke dalam dekapan
semusim yg lalu
sebelum ku mencapai
langkahku yg jauh

*

kini semua bukan milikku
musim itu tlah berlalu
matahari segera berganti

**

badai pasti berlalu
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu
badai pasti berlalu

gelisah ku menanti
tetes embun pagi
tak kuasa ku memandang
datangmu matahari

repeat *
repeat **

ya,,badai pasti berlalu, itu pasti,,karna seberkas cahaya itu masih ada, percayalah.. :)

Tidak ada komentar: