Senin, 11 Mei 2009

Sepatu Di Hari Ulang Tahun Ku

Bismillahirrahmanirrahim,,,,

Dia memang sulit ditemukan, memang jarang ada duanya, setelah kakiku pegal-pegal karna kurang lebih 2jam aku mencarinya, ya,,boleh dikatakan mengelilingi pasar yang ada di Subang, aku tanyakan pada setiap orang dimana keberadaannya, namun sayang belum ada saja yang pas,,hingga akhirnya aku menyerah dan memberanikan diri mengambil keputusan,,"ya dech bu, gak apa-apa sepatu cowok juga,,yang penting pas,,pas dikaki pas dikantong,,he,," si ibu penjual akhirnya tersenyum dan bilang gini: "sabarnya,,neng",, ya aku hanya membalas dengan sebuah senyuman saja,, nach akhirnya aku mendapatkan sepatu yang benar-benar pas dan cukup aku sukai, tak penting merk nya apa atau buat siapa, yang jelas besok aku harus pakai sepatu,,
Nach, akhirnya aku pakai sepatu juga ke Sekolah, tepatnya tanggal 01 Mei 2009 aku memakai sepatu,,cie sepatu baru,,alhamdulillah,,untuk dipakai di bulan mei,,he,,,yang kurang lebih seperti itu, akhirnya ada beberapa komentar ketika aku memakai sepatu itu,,maklum selama ini aku belum bisa berlepas diri dari yang namanya sendal gunung,,kemana-mana apapun acaranya aku pakai sendal gunung selain nyaman dikakiku juga tampak gagah nan berani,,hehe,, (seperti ninja hatory gitu,,mendaki gunung lewati lembah,,) kadang sulit aku melepas sendal gunung tuch,,mau ke sekolah, ke pasar, atau ke undangan aja,,aku pasti pake sendal gunung,, ya perlahan-lahan rasa ingin memakai sepatu itu timbul karna masa ke Sekolah pake sendal gunung terus,,jadi malu he,,,
Ter,,nya,,ta,,
banyak komentar unik yang aku dapatkan ketika sepatu itu aku pakai, "wah tumben bu", "cie sepatu baru", "bunda,,mirip sepatu temenku", eh yang paling unik gini: "Kok kayak sepatu cowok",,dalam hati aku berkata,,"ember!!!" tapi cuma dalam hati, aku hanya tersenyum,,dan bilang makasih ya,,, :) akhirnya kemana-mana aku coba pakai sepatu,,hingga pada akhirnya,,,,
Tanggal 09 Mei 2009
Hari ini, Sabtu dan kalender berwarna ungu,,eh maksudnya merah,, aku ke kantor dulu, coz ada beberapa hal yang harus aku selesaikan,,setelah jam 2 lewat,,aku pulang guna mengejar waktuku untuk segera nginep di temanku di Ledeng..tepat jam jam 16.30 aku baru meluncur menuju Ledeng,,dengan iringan doa dari ibu dan bapak yang nampak dimatanya kecemasan,,
Hinggga,,,tibalah aku di Ledeng jam 18.30 huh,,rame bangets dah gitu teman yang aku tunggu dak datang-datang...memang benar kali ya,,"menunggu itu lebih panas daripada neraka" kata pepatah sich katanya githu,, tapi tak apalah,,ku tunggu sampai wila datang menghampiriku,,lama sekali aku menunggu,, di depan terminal Ledeng,,malam minggu lagi..aduh,,,innalillahi,,ini pertama kalinya dalam hidupku,,tapi demi UAS besok tepat waktu aku rela nunggu,,,
eh,,datang lah Wila,,,"teteh punten telat,,laminya...", gak apa-apa la..jawabku,,akhirnya setelah berjalan 10menit sampailah aku di tempat kostnya,,alhamdulillah,,malam pun kian larut namun suara ramai di jalan masih terdengar,,hingga tepat pukul 03.30 aku terbangun,,jujur sebenarnya aku masih mengantuk dan gak siap untuk bangun,,namun karna ingat besok pagi aku mau UAS mau kapan lagi pesen ticket nilai C kalau gak sekarang,,(he,,niat tahajud nya salah,,) akhirnya setelah bakda shubuh aku langsung bergas go to UAS,,tapi sejenak jantung langsung naik,,,
dag,,dig,,dug,,
nampak berkerut kening ini,,,
astagfirullah,,,sepatuku!! penuh tanda tanya??????????????????
aku langsung memanggil wila, "la sepatu teteh disimpan dimana?" dia menyahut sebari menghampiriku "di rak yang kemarin teh", "mana coba",tanyaku lirih,, wila nampak kaget "hah!!! kok gak ada??? kemarin disini teh,dekat sepatu ila...gimana atuh,,,(nampak wajah cemas dan merasa bersalah)" "ntar ila cari ya!!" "udah gak apa-apa La,,teteh jalan dulu atuh ya,,dah telat nich" mau pake apa,,"aku juga bingung,," "pake sepatu ila aja ya" "coba dech jawabku" ternyata dari 3sepatu dan 2 sendal gak ada yang pas di kakiku..aku sich gak heran mang jarang yang pas,,hingga akhirnya aku pakai sendal capit punya temen kost nya wila,,ya alloh,,perasaanku campur-campur,,sedih,kecewa,dongkol,,tapi kadang pengen ketawa juga. ternyata sepatuku digemari juga,,hehe,,kebayang gak? UAS pake sendal jepit,,wahh,,apa jadinya aku,,,
tetapi itulah,,episode hidup yang harus aku lalui meski kadang menyakitkan,,he..he...tetapi subhanallohnya disana aku mendapatkan sebuah buku "Fathimah: the true story of Muhammad and Khadijah's Beloved Daughter",,,,yang tadinya panas jadi dingin,,,setelah aku ingat2 kembali sosok sayyidah Fathimah...memang luar biasa,,sudah sepatutnya menjadi tauladan kita semua,,,
intinya,,hari ini,,aku harus belajar,belajar,dan terus belajar,, 1hall yang harus kita yakini bahwa masih ada seberkas cahaya,,,karna Alloh tidak akan menguji diluar kesanggupan hambaNya,,,,
:) 10 mei 2009

Tidak ada komentar: