Senin, 07 September 2009

Aku Tak Bisa Seperti Rembulan..








Sejenak kuhentikan tilawahku..
Tepat pukul 22.00 WIB di jam dinding kamarku,
Kubuka sedikit celah jendela kamar,,
Kulihat rembulan begitu indah tampil penuh..
Subhanalloh..malam 18 Ramadhan..
Rembulan begitu terang,,
Meskipun ia sendiri tanpa bintang..
Tak terasa air mataku membasahi wajahku..
Ternyata..aku tak bisa seperti rembulan..
Meski ia sendiri,namun mampu menerangi seluruh alam.

Aku sedih..
Tiba-tiba kurindukan sosok kakak dalam hidupku,
Kadang aku ingin mencoba merubah takdir,
Kenapa aku tak punya kakak???
Rasanya..aku tak sanggup tuk hidup sendiri..
Seperti halnya rembulan..
Kuingin ada seorang yang bisa berbagi beban denganku,,

Astagfirullah,ya robb..maafkan aku.
Jika sikapku keliru..
Entah kenapa, dalam hati kecilku..
Jauh disamudra sana, ia selalu berkata;
Seandainya aku punya kakak..
Mungkin ada yang menemaniku,
Menghapus semua air mataku,,
Atau sebaliknya..
Seandainya aku punya adik,
Mungkin ada seorang yang menghiburku,
Membuatku tersenyum,,disaat hatiku terluka..

Tiba-tiba ku ingat satu hal,
Seandainya..a yunus masih hidup..
Mungkin dia bisa menjadi kakak kecilku,
Sekaligus adikku yang lucu..
Masih tergambar wajahnya bayinya yang lucu..
Ya..a yunus kecilku..
Sampaikan salamku padanya ya Robb,,
Aku merindukannya..........
Calon kakak dan calon adik ku,
Yang kau panggil dahulu tuk bertemu denganMu..

Ya robbi,,ampuni aku,,
Atas semua kata andaiku,
Ya Robb, jika Engkau menguji keikhlasan dalam kesendirian,
Maka tuntunlah aku agar kuat,
Tetap sabar,ikhlas,bersyukur,dan istiqomah di Jalan Mu..(amin..)

Karna aku tak bisa seperti Rembulan...

Cat:
A yunus dalam memori, kenangan tak pernah hilang ditelan zaman..
A yunus adalah anak ua ku, yang diangkat jadi anak ibuku, dia meninggal saat usia 6 bulan, saat itu aku masih kelas 4/5 SD, dulu..ia sempat dirawat di RS di Subang, namun ternyata dokter menganjurkan tuk dirawat di Bandung, usaha telah di optimalkan, doapun telah dimaksimalkan namun Alloh berkehendak lain,,a yunus tak sempat bertahan lama, wajah saat bayinya belum bisa aku lupakan..semalam aku begitu merindukannya..senyumannya..suaranya..semua tentangnya.. dialah kakak dan adikku yang tak sempat lama tinggal didunia ini, aku memanggilnya kakak karna dia anak dari ua ku, tapi kupanggil juga ia adik karna ibu ku mengangkatnya menjadi adikku..

Ya alloh..semoga ia ditempatkan disisi Mu yang mulia, dan pertemukan kami kelak di taman-taman SyugrgaMu..amin..

Tidak ada komentar: