Rabu, 30 September 2009

Sepenggal Cerita di Hari Raya...









Ehm..Hari Raya Idul Fithri adalah hari yang penuh makna nan pesona bagi seluruh muslim di dunia, ya..banjirlah SMS,berisikan kemaafan lahir dan bathin, sibuk pula yang namanya telphone,,ya,semua nya sedang berbahagia atas semua kemaafan dan kefithrahan kembali setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Semua tamu terasa special dihari raya, wajah mereka berbinar penuh sinar yang menampakkan jiwa-jiwa damai..tiada lagi dendam..amarah..benci..dan yang lainnya, semoga semuanya kembali pada kefithran yang hakiki..amin..

2 hari bakda lebaran, tepatnya tanggal 3 syawal 1430h, aku,ibuku,dan sepupu mulai beraksi,,cie.. menikmati liburan dengan berjualan bakso di jalan,, disaat moment lebaran ini biasanya jalanan rame dan macet pula, maklum daerahku cukup strategis diapit oleh 2 tempat wisata yang sungguh mempesona, dibawah ada Sari Ater Hot Spring Resort diatasnya ada Gunung Tangkuban Perahu..ya..indah pokoknya mah..he..

Ada 2 tamu special yang mampir di warung bakso, uh,,senengnya mereka sempat datang, disela-sela kesibukanya yang luar biasa..beliau-beliau adalah..

1.Syifa dan kakaknya :),26 September 2009,
Uh..jauh-jauh dari negeri Gunhal yang ada luar sana, sempet mampir ternyata,,kebayang betapa jauhnya dari Gunhal tiba di Ciater,,tapi dengan semua kehendak Alloh SWT semuanya mampu terjadi, ya,,memang tidak ada yang tidak mungkin bila Alloh sudah mengAcc..he,,
Hingga ada istilah baru yang kubuat bersama Syifa, BAKSO KILAT, hehe.. kenapa selama ini tidak terpikir ya, selama ini aku hanya bisa bilang warung bakso dadakan dll, setelah dipikir-pikir ternyata gak cuma SANLAT yang kugarap selama ini tapi BAKSO KILAT juga,,he..Mudah-mudahan Syifa tak melupakanku,he..

2.My Ustadz,,27 September 2009
Tiba jam 14.00 disaat ibuku mau nyebrang, tiba-tiba sebuah motor melintas didepannya, motor itupun berhenti,,kupandangi dari kejauhan,hanya logo jaketnya yang bisa kulihat, aku langsung tersenyumm..wah,,pasti ustadz,,ternyata benar saja, ustad yang datang, beliau mampir dan mencicipi baksonya..uh..senangnya hatiku,,semoga semakin berkah hari ini harapku dalam hati,,

(kalau ditanya apa yang kudapat??? ya,,hanya satu, CAPEK!! he.., tapi semua itu menyenangkan bagiku, disela-sela liburan jadi washer buat mama, jadi inem dirumah full, dan jadi kakak di pesantren..semuanya berkesan,,moment yang tidak bisa dilupakan begitu saja,,ya,,masa alumni SMK and belajar Ekonomi gak bisa yang namanya jualan, apa kata dunia!!!he..)

Ya,,itulah sekilas cerita yang kualami disaat-saat liburan berakhir,, ada semangat baru yang membiru dan menggebu,,he.. BTW ada yang lucu saat aku jadi washer di warung bakso, seorang manager Cashier tempat dulu ku bekerja, sempat mampir dan mencandaiku, "wahh..turun pangkat nich, dari FB Cashier jadi Washer"he,,katanya, "Gajinya lebih gede sich pak!!" candaku, "He..bisa aja!!" katanya, perkacapan kami pun berakhir dengan doa darinya.."moga sukses ya!! tetep amanah, gak cukup kalau hanya berpendidikan tinggi kalau gak amanahmah" sambungnya, "amin,,allohumma amin..makasih ya pak!!" jawabku, "Eh,,hiji deui, ke mun nikah ondang bapanya!!"sahutnya sambil menutup pintu mobilnya.. "Iya,pak insyaalloh..ditunggu sumbangannya pak!!..He.." sambungku padanya, Ia pun melambaikan tangannya diiringi dengan senyumannya yang khas..

Subhanalloh..hilang semua lelah dan capekku saat itu,,hanya senyum-senyum sendiri yang kulakukan saat itu (he,,he.. tenang! tenang! masih diatas normal ko..he..!!!)

Tidak ada komentar: