Senin, 28 September 2009

Seandainya Kau Tau...

Berawal dari pertanyaanku pada anak-anak di pengajian Nurul Iman..
Mau jadi apa nanti?? Mau seperti apa??
Apa cita-citamu,nak??
Wahh..jawaban beragam kutemukan..
Presiden.. Mentri,,
Dokter.. Guru.. Ustad..
Caleg teh (he..he,,bukan caleg, aleg sayang sambungku)
Dan jawaban-jawaban seru lainnya...
Ada yang menggelitik hatiku,,,
Jadi Ketua Korma,,teh...
Aku tersenyum..jujur, aku bangga pada mereka, mereka lah laskar nurulimanku,he,,
Tapi yang lebih menggelitik adalah..
Jawaban dari Ati..salah satu murid terajinku, dia bilang gini,,
Teh,,,mau jadi guru SD trus sorenya mantuan teteh di masjid..he,.
Jadi guru ngaji anu muda teh..(dalam hati, emang ane dah ketuaan ya..)he..
Ya,,apapun cita-citamu, asal itu baik, teteh dukunglah,,he..wajah mereka pun merona..he,..
Dua hari berlalu..
Ada dua orang ibu mengadu pada ibuku,,
Ceu,,teurang teu,,anak abdimah,cita-citana teh hoyong jiga tehnays..
Ibuku tersenyum saat menyampaikannya padaku..
Dalam hatiku,mudah-mudahan bukan senyuman kekecewaan,,,
Ceu,,unggal isuk ati mah, pokona mun tos ageung kudu mirip tehnays..
Acukna,sakolana,kurudungna,emameunna..(kata ibunya ati)hehe..
Ibuku hanya tersenyum saja,,(akupun tersenyum mendengar hal itu dari ibuku..dasar anak-anak)
Tibalah seorang ibu yang kebetulan janda, ia berkata hal serupa pada ibuku,.
Ceu,,iwan mah meuni ku kacek, unggal isuk rek sakola, iwan hayong jiga tehnays, doakeunnya mah..
Isukkanna teh kitu deui ceu..iwan kudu kawas tehnays,,yes,,bisa..doakeunnya mah..katanya..
Ibuku tersenyum dan bilang..kudu peurih atuh ari jiga tehnays mah,,(emangnya luka..perih..)he...
Yanti,,yang kerap disapa ati di Mesjid..Ridwan,,yang kerap disapa iwan di Mesjid..
Seandainya kau tau..
Akulah cucu nenek yang tak bisa memakai sepeda..disaat cucu yang lain mahir bersepeda..
Rada penakut..sieunan,,,he,,
Ada pula yang bilang aku polos.. (emangnya mie kalee..)
Lama mengambil keputusan...(Banyak berfikir mungkin, mudah2an tidak telmi more!!!)he,,
Cengeng..babari pisan ceurik..he..(untung kata seorang ustad bisa jadi potensi ceurik)
Banyak sisi minusnya, yang mungkin tak kau tau, anakku,,
Aku bukan orang yang pantas tuk kalian jadikan sesuatu,,
Aku bukan makhluk yang sempurna..
Aku belum bisa menyembunyikan luka dihadapan kalian...
Kau tak tau betapa rapuhnya aku.. (gubrak lagu joeniar arief atuh)he..(tuhkan lagu non nasyidnya ada)
Mudah tertidurnya aku, apapun acaranya dimana mataku mengantuk, aku pasti tertidur..
Kadang Pelupa pun muncul...
Kadang kurang connect, kurang peka bukan gak peduli, agak lama buat ngehhnya..he..
Tak jarang rasa minder wal tak PD pun berdatangan dalam diriku, jika tak ku kikis dengan Qs.3:139
Banyak ayat Al Quran dan Sabda Rosul yang belum aku amalkan..
Aku bukan apa-apa anakku,,
Pikirkan kembali anakku, tuk bercita-cita seperti aku..hiks.........

Tidak ada komentar: