Selasa, 29 September 2009

Jus Strawberry




Tau gak?? ditawari yang namanya jus, adalah hal yang belum bisa ku tolak, jujur seneng banget yang namanya jus, apapun makannya minumnya airputih or jus dech kalau ada mah, he.. apapun jenis jusnya aku slalu suka, asal ketang jangan jus mengkudu or jus nanas..pasti aku bisa menolak untuk tidak meminum jus ini,, Eh..kemarin keponakanku datang, ia membawakanku satu pack strawberry kecil, uh,,mantapnya.. dia bilang gini: "bibi nich buat bibi, makasih ya..dah dua hari aku udah dimandiin sama bibi" (lalu dia mencium pipiku).. "oh..so sweett pikirku, makasih ya sayang.."sambungku padanya..(maklum dah dua hari berturut-turut dia dimandiin slalu olehku, kadang rewell..kadang pula nangis kalau lagi mandi..ya namana ge anak-anak)..

Kepanjangan nich, kata-katanya, langsung aja nich, resep Jus Strawberry ala Nays, kemaren ane racik sendiri and ukur-ukur nich resep,,he..kalau menurut saya sich enak tapi gak tau menurut kamu mah,he,.

Bahan :
11 Buah Strawberry kecil atau 5-7 Buah Strawberry ukuran besar
(lihat jumlah buahnya aja keren, sengaja angka ganjil kan Alloh seneng yang ganji.. :) )
200 cc air putih
3 sendok makan susu putih kental manis (sengaja gak pake gula)
3 buah kotak kecil es batu (bila perlu)

Cara Membuat:
Campur semua bahan, masukan kedalam blenderr, blenderr kurang lebih 3-4 menit,tuangkan kedalam gelas,,dan jadi dech.. Baca bismillah,sambil duduk (laa tashrob qooiman), minum dech..uh..segernya..

Ya,,kurang lebih seperti itulah jus strawberrynya..wilujeng nyobiaannya!!!

Tau gak?? kenapa aku suka jus strawberry..
gini ceritanya; (nyarita deuiii...he..) dulu waktu pulang beli kain seragam, mampir dulu ke Gramedia Bandung, temenku nyari buku tentang mode githu, lalu apa yang kucari??? ya..baca-baca doank sich, coz sudah tak ada anggaran dana lagi dari dompetku, pertama kubaca buku shiroh, kedua kubaca nama-nama bayi muslim (he..), ketiga resep-resep makanan dan minuman, ternyata masih tersimpan di memoriku bahwa jus strawberry mempunya manfaat yang bisa membantu diriku, manfaatnya adalah..
1. Membuat kulit lebih halus.. (ciee..)
2. Membuat awet muda.. (uh..makin ngefans aja nich)
3. Memperkuat daya ingat/mengurangi pelupa githu, (nach ini yang paling dahsyat, daya ingat musti kuat, pelupa bahaya dech..mudah-mudahan aku bisa gak cepet lupa,,he,,)
4. Bisa membuat gigi putih
5. Sehat untuk tubuh kita..

OK dech cuma itu pula yang aku ingat,he.. boleh ditambahin buat manfaatnya, ntar ane edit entri lagi..he..

Tidak ada komentar: