Selasa, 17 November 2009

Bingung ngasi judul 2

Aduh sudah beberapa hari saya gak menulis, kurang lebih 5hari, dari hari jumat sampai dengan sekarang, banyak alasan memang, salah satunya adalah sok sibuk tea, akhirnya hari ini saya sempatkan ketak-ketik lagi di blog ini, jujur kemarin-kemarin saya cukup rieut kepala berat dan puyeng aja, maklum uas 4 mata kuliah disehariankan, untung gak ngehang,alhamdulillah..udah githu perjalananya begitu melelahkan, membuat badan saya terasa remuk..he,,

Disamping itu, saya cukup enek dan banyak2 mengelus dada, ternyata usb saya rusak baik secara fisik maupun filenya, semuanya musti diformat kembali, semua data saya hilang, semua cerpen, curis (curhat islami), dan puisi juga kenangan dakwah saya hilang semua datanya,tenggelam bersama kenangan usb tersebut, awalnya saya rada keuheul bin kesel bin sebel, tapi mau apalagi semua cara sudah saya lalukan dan inilah hasilnya, diformat ulang..(jzk tuk ust.kamsi atas bantuannya),nach kurang lebih 2hari saya menelan dan menahan rasa kesel itu, akhirnya hari ini reda juga, setelah beberapa kali saya refresh ruhi saya, alhamdulillah dech kemauan tulastulis itu muncul lagi..

Kemarin sore, saya cukup menggigil kedinginan, secara gitu pulang sore dan hujan terus, sampai dirumah saya awali merefresh semuanya dengan menata rambut saya, dengan kemaras tentunya, kepala saya jadi benar-benar dingin, sampai saya kebulusan, tapi ibu yang baik menyelimuti saya dengan 2buah selimut hingga saya pun tak kedinginan dan tertidur, saya baru sadar bada magrib langsung tidur dan belum sholat isya,lalu kurang lebih jam 21.30 saya terbangun dan shalat isya dulu, ada yang aneh dikepala saya, kepala saya dibuntell kain sarung, wah nampak seperti bayi..kayaknya bapak gak tega melihat saya seperti kemarin, subhanalloh perhatiannya mereka padaku ya robb..semoga Alloh selalu memberikan yang terbaik buat mereka,amin..jadi kepala saya dingin lagi,,kembali normal,he..jadi ide menulis itu bermunculan kembali, tapi belum sempat saya tuangkan, untuk pekan ini saya edit entri yang ada di draft sebelumnya...

Dulu tanggal 21 Juni lalu, saya mengikuti sebuah pelatihan agar seorang guru itu kreatif, eit tunggu dulu bukan berarti setelah mengikuti pelatihan ini langsung jadi kreatif tentu bukan itu jawabannya, karna saking keuyeungnya saya pengen jadi guru, sayapun datang kesana, mengikuti pelatihan tersebut, bahkan menjadi peserta pertama yang datang..hem..asa tumben saya pertama datang,he..ya..terlepas dari cita-cita alias azzam yang kuat tuk jadi guru itu, saya tidak bermaksud untuk mapagahan ngojay ka meuri, kalau kata sundanya mah,he..tapi just share aza ini mah, apa yang saya dapatkan disana saya tuangkan diblog ini. lalu bagaimana sich agar guru itu kreatif? sebelum panjang lebar, ada hal yang menjadi ciri seorang guru yang kreatif itu..

Jadi gini, menurut penulis dan pemerhati anak juga pembicara saat itu, yakni Kak Andi Yudha Asfandiyar, yang kerap akrab disapa kak andi, ada beberapa ciri seorang guru kreatif, yakni sbb:

Kata kuncinya adalah guru itu harus FORCHILDREN,yakni:

F... Fleksibel
O... Optimis
R... Respek
C... Cekatan
H... Humoris
I... Inspiratif
L... Lembut
D... Disiplin
R... Responsif
E... Empatik
N... Ngefriend (untung bukan Ngegemezzin,he,,)

Nach itulah kira-kira ciri guru yang kreatif menurut kak Andi, tentu masih ada hal lain tentunya..(bisa antuna tambahkan dicomment),,ya,,saya sering mendengar susah sedih dan senangnya menjadi guru, tapi hal itu semua tidak membuat saya surut atau gentar untuk menjadi seorang guru,,mudah-mudahan semuanya merestui ya..hem...sebenarnya saya sempet menciut gara-gara seorang ustad bilang saya tidak akan diterima menjadi guru, saya pikir oh..karna saya belum layak jadi guru maklum belum S satu,he,,ternyata bukan demikian ustad tersebut hanya saja belum bisa mengizinkan saya mutasi dari pekerjaaan yang saya tekuni sekarang, yakni memperkecil angka dan memanfaatkan angka..hehe.. ya,,tutulisan angka githu dech..doakan selalu ya..mudah-mudahan maksimal 2tahun kedepan saya sudah benar-benar menjadi guru...amin..(meskipun menjadi guru les "gratisan alias free" buat anak-anak pribadi saya tentunya, ada sikembar dan lain-lain)hem,,

BTW satu lagi, lagi-lagi foto diujung sana, nampak tidak nyambung dengan tema, sengaja memang, buat judul saja saya lagi bingung, apalagi buat tampilin foto atau gambar, wajah-wajah Palestina selalu menghiasi dinding hati saya..jadi saya tampilkan saja disana, sekali lagi Save Palestine!! Allohu Akbar!!!

Tidak ada komentar: