Minggu, 01 November 2009

Haji Menuju Alloh..

Haji Menuju Allah
Album : Syukur 21
Munsyid : Raihan

Labbaikallahumma Labbaika
Labbaika Laa Syarikalaka Labbaika
Innalhamda Wal Ni'mata
Laka Wal Mulk Laa Syarikalaka

Pergi haji
Artinya menuju Allah yang esa
Membawa hati dan diri yang hina
Memberi hadiah kepada Allah
Berhati-hatilah menghadapNya

Setiap hamba
Pergi haji dengan segala yang baik
Hati yang baik akhlak yang baik
Harta yang halal hati yang bersih
Niat yang suci amal mulia

Pergi haji
Ilmu tentangnya mestilah ada
Agar syarat dan rukun tepat sempurna
Sah dan batalnya dapat dijaga
Agar amalan hajinya tidak sia-sia

Tata tertib dan akhlak kenalah jaga
Buatlah dengan tenang serta tawadu'
Sabar dan tolak ansur mestilah ada
Jangan berkasar merempuh manusia

Tanah haram jagalah pantang larangnya
Pergi haji bukannya masa untuk membeli belah
Beringatlah betulkanlah niat kita
Moga-moga haji kita diterima

Jagalah pantang larangNya
Yang boleh rusakkan hati
Jauhkan maksiat dan yang sia-sia
Takutkan Allah yang esa
Ingat selalu padaNya
Agar kita senantiasa memiliki jiwa hamba

Lagu ini kudengar selama perjalanan menuju kantor, dibelakang mobil angkot yang kutumpangi ada beberapa mobil yang mengantar saudaranya (mungkin) untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, sebelum tiba dibandara dll, biasanya jama'ah kabupaten Subang berkumpul di Wisma Haji atau Islamic Centre atau sering disebut juga WismaWangsa Ghofarana, tempatnya hanya beberapa meter dari SMK ku dulu, tiap tahun saat di SMK aku melihat beberapa rombongan haji, berpakaian serba putih, indah rasanya..aku menatapnya dari pintu gerbang, sebari pikiran dan anganku menerawang, aku kapan ya kesana? sebuah cita-cita yang aku pun tak tau, bisa ya bisa tidak, kini hanya berazzam saja, bukannya belum usaha namun apa daya tabungan berencana belum punya,he,,saldo ditabungan tiap bulan pun berkisar 33-52 rb, he,, kalau dipikir dengan logika gak mungkin dech, tapi apa sich yang gak bila Alloh sudah merestui, bisa jadi kan ada rezeki yang tak disangka-sangka seperti yang dijanjikan Alloh SWT, aku melihat peristiwa itu selama kurang lebih 3tahun, ada suara rebana yang mengumandangkan lagu-lagu shalawat dan ada pula nasyid juga murottal yang mengiringi rombongan yang mengantarkan jemaah haji, tiba-tiba seorang petugas kantin yang cukup terkenal di SMK, Mang Zens mengatakan 1 hal padaku, kata-kata itu selalu kuingat bahkan setiap kali mengingatnya aku jadi tersenyum "bu ust, saya mah yakin da, 10tahun lagi bu ust bakalan ke haji da"..."oh..ya..amin.." (sambungku saat itu), kalau dihitung-hitung dari kata-kata mang Zens mungkin 4 tahun lagi aku kesana,.,ye,,subhanalloh,,asyikkk,,,he,, (ya,,secara githu saat itu usiaku masih 16tahun), bahkan sempat satu SMK memanggilku dengan sebutan h-zah, gara-gara ikutan lomba dakwah dan ada gosip mau ke Baitullah,,aku hanya senyum-senyum saja, sebari mengaminkan, mudah-mudahan bukan hanya harapan..hehe,, hal unik lainnya selain gosip tadi, ada anak-anak SK yang sempat menobatkanku sebagai ketua Jilbaber saat itu,,hehe.. aya-aya wae, terakhir saat aku ke SMK lagi (ada salah satu postingan), sempat ada anak AK yang berkata gini: "eh,,teteh jilbaber itu baik ya.." (axis kalee,,,he,,), ternyata masih ada istilah jilbaber di sekolahku ini,,,hem... jadi mengenang masa lalu hem,,,

Tidak ada komentar: