Jumat, 30 Oktober 2009

NI_TM (2)

Sebelum panjang lebar kemana-mana, saya mohon maaf karna baru sempat posting NI_TM ini, selama ini tersibukkan oleh aktivitas dunia, yang sungguh luar biasa melelahkannya, semoga menjadi nilai Ibadah di sisiNya.amin.. NI_TM 2 ini adalah judul posting melanjutkan judul sebelumnya di NI_TM 1 dan NI_TM itu sendiri merupakan kepanjangan dari judul buku yang sedang saya baca sekarang ini, Nikah Itu Tak Mudah.. namun saya ingin menekankan pada antuna semua bukan berarti setelah membaca buku ini, atau sepintas saja dari judul buku ini, niat suci antuna menjadi merosot terseok angin ketakutan, oh,,ternyata tidak mudah ya menikah itu, padahal ada hal yang harus antuna ketahui, meskipun buku ini mungil, justru buku ini bisa membuat kita semakin siap dalam menghadapi sebuah fase yang penuh dengan ujian ini, jangan salah disanapun terdapat banyak keberhanan tentunya. Tidak selamanya PMI itu berarti Penuh Masalah Internal namun bisa menjadi Pondok Mertua Indah,hehe..Dibuku ini pun diceritakan beberapa tokoh yang sukses dalam membangun rumah tangganya,,jadi tunggu apa lagi, bagi antuna yang sudah siap, kenapa musti menuggu lama-lama?(hem..).

Sedikit bocoran saja dari buku, ada 3 hal yang harus disiapkan bagi antuna yang akan segera melangsungkan acaranya tersebut, karna acara yang satu ini merupakan acara yang penuh dengan kesakralan..(btw acara apa mbak..he..), ya,,3hal yang harus disiapkan menuju gerbang berikutnya:

1. Kesiapan Fisik...
tidak mungkin ketika menikah itu dalam keadaan sakit, lemas, loyo, leuleus dsb. justru kesiapan fisik ini sangat penting, eit tunggu dulu bukan berarti hanya harus terlihat lebih cantik atau lebih tampan dari wujud sebelumnya, namun bagaimana kondisi kesehataan kita saat itu, piraku pingsan pas ijab kabul, kan bisa aja mengganggu..ya,,gak), so resepnya adalah makan buah dan sayur, minum air putih, istirahat dan riyadhoh(olah raga)yang cukup.

2. Kesiapan Psikis...
Secara githu dengan menikah kita akan berganti dan berubah secara drastis, dari yang tadinya sendiri kini sudah terikat oleh sebuah tanggung jawab alias amanah yang luar biasa, kalau kita tidak menyiapkan yang satu ini, bisa jadi akad nikah terasa biasa-biasa saja alias gak membekas dalam diri kita. So, salah satu resepnya adalah dengan seringnya sharing dengan orang yang sudah berumah tangga atau dengan banyak membaca buku juga bisa..insyaalloh akan membantu sedikit banyak kesiapan psikis kita,,

3. Kesiapan Ruhani..
Nach yang satu ini tak kalah pentingnya dengan kesiapan-kesiapan sebelumnya, karna menikah itu merupakan setengahnya dari Din, sebuah janji yang sangat kuat ikatannya, yang merupakan pondasi awal untuk ibadah dalam jangka yang amat panjang. Oleh sebab itu, dengan menyempurnakan ibadah, shalat malam, shaum sunnah dan peningkatan ibadah-ibadah lain tentunya insyaalloh,,akan membuat ruh kita semakin mantap..(cie,,,).

Nach itu, yang bisa saya petik dari sekian banyak dari buku ini, tadinya sich pengen nambahin yang buat persiapan itu, yakni 4. Kesiapan Mal/Dana,,he,,tapi malu ah kan udah ada garansi dari Alloh dalam Qs. Annur ayat 32. ye,,Nach sampai disini NI_TM nya mohon maaf atas segala kurangnya,,semoga kita bisa mengambil hikmahnya,,,amin...

catatan :
Nikah Itu Tak Mudah
Oleh : Afifah Afra
Penerbit : Indiva Media Kreasi

Tidak ada komentar: