Jumat, 02 Oktober 2009

La Tahzan....

Alloh akan memberi ganti yang lebih baik,,










Tidaklah sekali-kali Alloh mengambil sesuatu dari kita, melainkan Alloh akan menggantinya dengan yang lebih baik, jika kita bersabar dan berharap pahala dariNya. Dalam sebuah hadits qudsi disebutkan bahwa:

"Barang siapa yang Kuambil kedua anggota tubuhnya (mata) kesayangannya, lalu ia bersabar, niscaya Aku masukkan dia ke dalam Syurga sebagai ganti keduannya.."

"Barang siapa yang aku cabut nyawa buah hatinya dari kalangan penduduk dunia, kemudian berharap pahala (dari-Ku), niscaya Aku berikan Syurga kepadanya sebagai gantinya"

Saudaraku,,bisa jadi yang selama ini kita alami, semua itu adalah wujud kasih dan cinta Alloh, teguran lembut yang mengingatkan kita, agar kita tidak terus menerus terbuai mencintai dunia yang fana ini, hingga melupakan cinta kepadaNya.. Semoga kita bisa mengambil ibroh/pelajaran dari semua ini, yakinlah bahwa Alloh akan selalu menolong hamba-hambaNya. Kemarin sore,setelah tiba dirumah, kudengar berita bahwa di Padang sana, ada sebuah keluarga yang sedang melangsungkan pernikahan dan mereka tertimbun gempa..Innalillahi,, secara kasat mata,mungkin kita mengira bahwa mereka yang akan menyempurnakan setengah Dinnya selesai sudah perjuangannya, namun bisa jadi bahwa itu jauh lebih baik dihadapan Alloh, bisa jadi acara bulan madu yang sudah mereka rencanakan, Alloh gantikan dengan ticket bulan madu di Syurga..Subhanalloh..Alloh kekalkan cinta mereka di Syurga..amin..

Jadi, janganlah kita menyesali musibah yang menimpa diri, karna sesungguhnya Alloh telah mentaqdirkan Surga dan pahala yang besar sebagai gantinya, yakinlah bahwa janji-janji Alloh itu pasti dan tak mungkin diingkari, seperti dalam firmanNya:

"Kesejahteraan dan kebahagiaan bagi kalian, karena kalian telah bersabar dalam menaati Alloh dan menerima cobaanNya. Syurga adalah tempat sebaik-baik tempat kesudahan" (Qs.Ar Ro'du:24)

Sudah seharusnya bagi kita untuk memperhatikan ganti yang akan diberikan karena suatu musibah, baik yang menyangkut pahalanya di akhirat nanti maupun gantinya di dunia dengan yang lebih BAIK..

Berbahagialah kembali saudaraku..tersenyumlah..aku ingin kau tersenyum kembali...

Hal yang mungkin harus kita ingat bersama adalah sesunggguhnya usia dunia ini sangat pendek dan kekayaan yang ada padanya tiada harganya, sedang pahala di akhirat lebih baik dan lebih kekal...



Tidak ada komentar: