Selasa, 20 Oktober 2009

3 Hal...

Duh..rasanya gimana githu, bila tak menulis atau sekedar tengok blog ini, ada yang hilang rasanya dari diriku..hem..lebai, sudah beberapa hari kurang lebih 4 hari, blog ini tak ku kunjungi, malah gonta-ganti baju aja,he..maksudnya template, dari ini ke itu, bosan ini ganti itu, ya,,mencari yang pas aja, pengennya sich tampil beda, tapi tetep bersahaja,,he,, kebanyakan cerita nich, akhir-akhir ini memang belum sempat aja, buat posting or entri baru, jawabannya adalah bukan malas menulis, namun ada sesuatu yang digarap yang jauh lebih penting dan berpengaruh bagi ummat..(cie..ummat, gaya,,he,,), ya..biasalah sms_an ama tetelephonan, ampe muka merah, telinga panas, dll. Namun semua itu dinikmati saja, ya,,bagian dari yang namanya amanah semoga bisa menjadi keberkahan dalam hidup ini. amin...

Tadinya sich, mau cerita tentang buku yang kubaca, namun beberapa orang yang cukup care..(care maksudnya..he..), beberapa diantara mereka banyak yang bertanda tanya, "Nays kenapa pilih buku itu? kenapa tokoh itu yang dipilih", "Nays, gak ada yang lain lagi emang?", "Nays kenapa gak pilih yang segimana githu, aneh aja ente baca itu", hingga pertanyaan dari sahabat yang terakhir yang kutemui disekolah tadi, kata-katanya hampir mirip dengan 3 pertanyaan yang tadi kuutarakan, ya..jawaban pembelaan tentunya ku munculkan; "karna gak ada buku lagi", "karna ingin mengikis masa-masa begejolak", "biar tidak mellow",dll. Namun diluar dari semua itu, sebenarnya bukannya tidak tepat buku itu kubaca, namun kenapa beliau yang dipilih..he..

Apapun yang terjadi, ya..sudah terjadi..bukunya sudah kubaca, dan sudah nempel dikepalaku..hem..ya..buku yang menceritakan tentang perjuangan seorang tokoh, atau lebih tepatnya seorang Ulama, yang jujur saja aku mengaguminya, terlepas dari kontroversinya, ada 3hal yang menarik dari diri ulama tersebut, yang mungkin jarang ditemukan di zaman era modern seperti ini, apa sajakah 3 hal itu:

1. Keistiqamahan...
2. Kesederhanaan..
3. Keikhlasan...

3Hal yang memang sulit menurutku, Istiqamah, dalam keadaan apapun, kondisi apapun, bersahaja/sederhana di tengah-tengah kemegahan yang sebenarnya bisa diraih, keikhlasan..apa lagi..masih ikhlaskah kita? jika berbagai macam fithnah, penganiayaan, kekerasan, bahkan kedzaliman menimpa diri ini!! Uh..sulit rasanya, namun semua itu bisa beliau amalkan..Subhanalloh..bahkan hidupnya pun diarahkan hanya semata-mata meraih keridhoan Alloh SWT..Subhanalloh...

Berbagai kisah kubaca dan kucerna dari buku itu, menarik memang, meski ada beberapa point yang harus digaris bawahi...ya, diluar semua itu kita ambil positifnya aja,,OK!! Jzk..

Senyum terindah untuk antuna semua :)
Nays..

Tidak ada komentar: