Kamis, 01 Oktober 2009

Memaknai Sebuah Kesulitan..







Berawal dari Qs.Al Ankabut ayat 2, yang berarti, "apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi??
Ya..semoga ujian-ujian yang Alloh ujikan kepada kita semua menjadi ladang kebaikan untuk kita semua, dan apapun yang Alloh tegurkan mudah-mudahan menjadi pengikis dosa-dosa kita, amin..

Untuk semua saudara-saudari kita di Padang,Garut,Tasikmalaya,dan daerah lain, semoga Alloh berikan kekuatan,kesabaran,keteguhan,ketegaran,dan kemudahan dalam menghadapi semua karunia dan kasih sayang Alloh ini melalui ujian-ujianNya,, ini memang sulit..tapi ana yakin antuna semua bisa melewati semua ini..

Ya..ada beberapa sikap yang harus kita miliki, manakala kita dalam sebuah kesulitan,mudah-mudahan beberapa point ini bisa mengingatkanku disaat aku lupa,,disaat memang dalam kesulitan dan aku bisa membacanya kembali, inilah sikap-sikap yang harus kita miliki ketika kita menghadapi kesulitan:

1.Ikhlas/ridho/rela/lapang dada
2.Sabar
3.Syukur
4.Bertawakal
5.Berhusnudzan/berbaik sangka

Terus apa makna dibalik sebuah kesulitan??? Kita kaji bersama ya,,
Jadikan kesulitan itu sebagai :
1.Penebus dosa setiap mukmin
2.Penyaring mutu/kualitas diri kita
3.Salah satu Siklus (perputaran) dalam kehidupa
4.Isyarat KEMENANGAN
5.Sebuah harga SURGA..

Sungguh luar biasa bukan makna dibalik sebuah kesulitan, jadi apakah hal ini membuat kita marah kepadaNya??? Ternyata begitu besarnya,agungnya..KASIH SAYANG dan CINTA ALLOH SWT kepada Hamba-hambaNya..kadang kita saja yang belum begitu mengerti atas segala hal yang kita hadapi..

SUDAH SAATNYA KITA PERBAIKI.. :)

Tidak ada komentar: