Rabu, 21 Oktober 2009

Rahasia Terkabulnya Doa...

Hari ini kusempatkan datang ke perpustakaan yang meski panas, nanjak dan sebagainya, kurang lebih 9bulanan aku tidak berkunjung ke Maktabah Baitul Hikmah, terus selama ini aku kemana aja????? tanda tanya yang banyak memang,(cuti hamil ya..ampe 9bulan segala)he.. jawabannya adalah saking sibuk nya..(cie,,sok sibuk lah..), dan memang jarang sekali kesempatan untuk aku datang kesana, kalau haus buku ya..terpaksa buku yang ada dirumah aja, yang dibaca teh, tentang apapun itu, ya,,dibaca, termasuk tentang tokoh yang kontroversi sekalipun..atau modul-modul yang kucle n the kumle..kerap kubaca,he,,atau bisa datang ke rumah temen, yang rumahnya deket, kupinjemlah buku dari sana..

Nach akhirnya, tibalah aku Alloh taqdirkan menginjakkan kaki di Maktabah Baitul Hikmah, maklum lagi semangat baca nich, pertama ku sms dulu seorang ust, maklum lupa lagi jadwal akhwat itu kapan, “Ust..afwan..kalau jadwal ibu-ibu/akhwat ke Maktabah kapan ya?”, “Selasa,Kamis,Sabtu” jawabnya, tanpa pikir panjang lagi, ku langkahkan kakiku kesana, panas sich, namun otak ini rasa sudah sangat membutuhkan protein tambahan...he..Setibanya disana, kutemukan buku-buku yang ku inginkan, tadinya sich pengen pinjem lima buku, namun sayang buku yang diperbolehkan cuma tiga buku saja, buku apa saja kah itu??? Ya,,tentu buku tentang penguatan Ruhiyyah yang pertama kupilih, terus buku tentang Manajemen..(secara...githu), yang ketiga kupilih adalah tetep favorit buku tentunya, Shiroh...untuk buku yang tentang munakahat atau manajemen cinta,dkk nanti dulu ah, dipending dulu,hehe,, Nach berikut adalah buku-buku yang berhasil ku pinjam, mudah-mudahan bisa kubaca, kucerna, dan kunikmati, terlebih bisa kuamalkan...amin...(kudu selesai dalam waktu 5 hari)

1.Rahasia Terkabulnya Doa (Ruhi)
2.Manajemen Lisan (Manajemen)
3.Pelajaran Penting dari Marahnya Nabi (Shiroh)

Dan sahabat berikut adalah buku pertama yang berhasil kubaca; sebuah buku terjemahan yang baik banget buat perkembangan Ruhi kita...

Judul asli : Kun Mustajaba Ad Da'wah
Rahasia Terkabulnya Doa
Penulis : Amir Muhammad Al Madari
Penerjemah : Ahmad Yaman Syamsudin, Lc.

“Dan Robbmu berfirman:”Berdoalah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”, sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”. (Al Mukmin;40 : 60)

Doa adalah senjata sekaligus benteng bagi seorang mukmin dalam menghadapi kerasanya kehidupan dunia. Dengan berdoalah kita dapat terhubung secara langsung kepada Alloh SWT, Garansi terkabulnya doa pun datangnya dari Alloh pula seperti dalam Qs.Almukmin ayat 60.

Lalu..apakah yang menyebabkan doa-doa yang kita panjatkan tidak atau lebih tepatnya belum Alloh kabulkan??? Nach buku ini lengkap banget menjawab, bagaimana membuat doa terkabul, bagaimana mengatasi masalah/probematika dengan doa, hal-hal apa saja yang membuat doa kita ditolak, saat dan tempat dikabulkannya doa, dan masih banyak lagi, banyak hal yang dikupas dalam buku ini tentunya tentang Rahasia Terkabulnya Doa, dan yang paling saya ingat adalah bagai mana agar dia itu bisa diterima dan apa yang menyebabkan doa itu ditolak:

Bila ingin diterima, harus bagaimanakah!!!

1.Mulai doa dengan memuji dan menyanjungNya
2.Menyucikan diri sebelum berdoa
3.Menghadap kiblat
4.Mendahulukan doa yang dari Alquran dan sunnah (sumbernya)
5.Merendahkan diri
6.Yakin
7.Menjaga Waktu-waktu terbaik untuk berdoa
8.Menjaga keadaan-keadaan terbaik untuk berdoa
9.Memanfaatkan waktu ketika sempit,terdesak,perjalanan,sakit dan didzalimi
10.Mengangkat dan menengadahkan kedua tangan
11.Mendahulukan amal-amal Shaleh
12.Menurunkan volume dan melembutkan suara
13.Berdoa dengan asmaul husna
14.Memperbanyak amalan Sunnah setelah yang wajib
15.Serius, sungguh-sungguh
16.Menggunakan perantara amalan-amalan shalih
17.Hendaknya dimulai dengan berdoa untuk diri sendiri
18.Tawadhu dan sederhana dalam pakaian dan penampilan
19.Mengucapkan salam setelah berdoa.

Lalu apa yang membuat, doa itu tidak diteriam :

1.Memakan harta yang haram
2.Tergesa-gesa ingin segera dikabulkan
3.Tidak mengucapkan shalawat kepada Nabi
4.Berbuat dosa, memutuskan silaturrahim, dan berbuat dzalim...

Pokoknya buku ini lengkap banget, sayang kalau tidak baca, apalagi bagi kita-kita yang sedang menunggu-nunggu kenapa ya..doa ini belum dikabulkan...hem,,,makanya cari rahasianya..

Tidak ada komentar: